Selasa, 15 Januari 2019

RENI SASMITA - PERATURAN LALU LINTAS





          BLOG PRIBADIHari ini saya mendapat pengalaman yang terkesan seperti orang awam, melewati jalan tanpa melihat rambu lalu lintas. Pada awalnya saya ingin pulang dari kampus itech menuju rumah karena mati listrik. (TAU SENDIRIKAN… KALAU HIDUP DENGAN IT TAPI LISTRIK MATI Gimana rasanyaaaaaa?????? Hahahaha…….) Pada saat saya berhenti di lampu merah, saya teringat akan pekerjaan saya yang belum saya kerjakan di Yosodadi. Saya berfikir untuk menunda pulang kerumah dan akan terlebih dahulu menyelesaikan pekerjaan, karena saya berangan bahwa di Yosodadi tidak mati listrik. Tanpa piker panjang, saya langsung menerabas lampu merah. Saat di perjalanaan menuju ke yosodadi saya tidak memperhatikan rambu lalu lintas, jadi dengan percaya diri saya tenang-tenang saja melewati jalan itu. Selang beberapa menit saat saya akan menyebrang, tiba tiba di belakang saya ada 2 Polisi
Saya tenang-tenang saja, karena saya merasa tidak pernah melakukan kesalahan apapun saat berkendara. Tapi ternyata 2 polisi itu mendekati saya dan menegur saya agar menepi di kiri jalan.

Polisi said “selamat siang mbk, tadi dari mana ?”

Aing said “saya dari kampus pak, abis kuliah”

Polisi said “tadi nerabas perboden ya mbak ? boleh saya lihat surat STNK, SIM dan KTP nya?”

Aing saing ”lah, perboden dimana pak ? saya gak liat. Saya gak bawa surat –suratnya. KTP juga dirumah”

Polisi said ”di depan Santa Maria mbk. Tadi mbk lewat sana”

Aing said ”Santa Maria mana sih pak ?”

Polisi said “disana mbk, ada sisi tv juga. Sini motornya, mbk saya bonceng biar saya tunjukin dimana ada perbodennya.

Saat sesampainya di tempat ……………….

Polisi said “ini mbk perbodennya. Dan ini rambu nya”

Aing said ”mana sih pak ?”

Polisi said “itu mbk”

Aing said “lah orang tinggi gitu geh pak. Mana Nampak saya ini -_-“

Polisi said “orang segede itu mbk, masa gak liat”

Aing said “hmmmm…maaf deh pak, aing gak liat itu tadi soalnya”

Polisi said “yaudh, ayuk mbk”

Aing said “kita mau kemana pak ?, kok nyebrang jalan ? .

Polisi said “kita ke post kota dulu ya, di urus dulu surat tilangnya..”

Aing said “lah, kok saya di tilang sih pak -_-“

Sesampainya di post kota

Polisi said ”mari mbk, masuk. Nama mbk siapa (sambil nulis di kertas tilang)”

Aing said “gatau ah, masa saya kena tilang. Kasih kebijakan deh pak, masa aing langsung di tilang. 
Besok aing gak ulangin lagi deh.”

Polisi said “di isi dulu mbk, nanti saya jelaskan untuk urusan selanjutnya”

Aing said “emang aing dapet pelanggaran berat ya pak ?”

Polisi said “jadi ini mbk catatan pasal Undang – Undang nya dan berikut dendanya”

Aing said “ hmmm…iya pak-_-“

Polisi said “jadi nama mbk siapa”

Aing said “Reni pak”

Polisi said “karna mbk tidak membawa surat – surat kendaraan, jadi motor mbk saya jadikan jaminan.”

Aing said “lah, aing pulangnya gimna dong pak ? masa motornya ditinggal.

Polisi said “ya mbk naik grab. Atau minta bayar dendanya biar motor bisa langsung di bawa.”

Aing said “aing gak bawa duit segitu pak hari ini, aing juga gak ada kuota untuk hubungi kerabat. 
Disini gak ada wifi kah pak ?”

Polisi said “mati listrik mbk,makanya wifi gak nyambung “

Aing said “yaudah, bapak thetringin Reni aja”

Polisi said “hmm.. yaudh mbk  ini (sambil jalan keluar ruangan)”

Aing said “bapak jangan jauh-jauh dari aku”

Polisi said “haha..kenapa mbk ?”

Aing said “kan lagi Thetring pak Zzzzzzzzzzzzzzzzzz”

Polisi said ”oh ini juga ya mbk”

Aing said “Bodok amat dah pak”

Begitu sudah tersambung thetringnya, saya mulai berfikir siapa yang harus saya hubungi. Akhirnya saya menemukan teman saya yang sedang tidak sibuk dan siap membantu saya. Beberapa menit kemudia…teman saya sampai di post polisi. Tidak lama mereka membicarakan problem saya, langsung teman saya membayar dendanya. Dan polisi mempersilahkan saya untuk pulang dan membawa motor.

Hahahahahahahahahahahaa……
Pelajaran hari ini sangat memalukan.
Untuk kalian yang membaca, mohon taati rambu lalu lintas. Karna itu merupakan salah satu aturan untuk dihindarkan dari bahaya kecelakaan. Jangan pernah lalai dengan aturan. Selalu focus di jalan dan perhatikan rambu – rambu lalulintasnya yaaaaaaaaaaaaaaa:D


SALAM HORMAT


RENSAS 

Tidak ada komentar :

Tidak ada komentar :

Posting Komentar